Sunday, August 6, 2017

Review Rejoice 3 in 1 shampoo dan conditioner #Hijabisa

        Sejak pindah kekantor baru sekitar awal Mei lalu, entah kenapa saja jadi bersemangat buat mulai hidup sehat. Salah satunya dengan cara memaksakan diri untuk berolahraga. Yaaa bagi saya olahraga itu sesuatu hal yang harus dipaksakan karena selama ini selalu kalah sama malas dan sibuk dan macet dan alasan-alasan lain. Jadi saya "terpaksa" daftar member fitness disalah satu mall dekat kantor. Dan seperti yang pernah saya tulis disalah satu media sosial saya: "komitmen jangka panjang terberat setelah pernikahan adalah daftar member fitnes" hehe, jadi resmilah saya jadi anak olahraga sejak saat itu.

        Setelah nyobain semua kelas yang ada, saya jatuh cinta sama 3 kelas: yoga, zumba, dan body jam. Hampir selalu minimal 3 kali seminggu saya olahraga setelah jam kantor. Kalo lagi rajin terkadang 1 hari saya bisa ikut 3 kelas maraton sekaligus ! Memang benar adanya yang orang-orang bilang kalo olahraga itu bisa bikin bahagia, karena menghasilkan hormon yang rasanya seperti saat kita sedang jatuh cinta uhuiyyy.

        Selain badan yang sehat, saya juga berjanji untuk mulai care dengan tubuh saya. 3 hal yang jadi perhatian utama yaitu gigi, kulit, dan rambut. Mulailah saya rajin periksa rutin ke dokter gigi, tidak tidur sebelum membersihkan wajah dan makeup seharian, dannn mulai sayaaaang banget sama rambut. Ada 1 kekhawatiran sejak saya mulai berolahraga rutin, otomatis saya harus keramas hampir tiap hari karena kulit kepala dan rambut yang berkeringat dan tertutup hijab selama kelas olahraga berlangsung. Setelah berolahraga saya suka sekali sensasi dingin dikulit yang berkeringat dan terkena ac ruangan tapi tidak begitu dengan rambut yang terasa panas gerah. Belum lagi kalo habis keramas rambut jadi awut-awutan susah disisir. Dan yang paling menakutkan adalah kalo kulit kepala sudah mulai terasa gatal, super deg-degan kalo ada ketombe yang bikin kulit kepala sakit dan rambut gampang rapuh dan rontok. Saya ingin badan sehat dengan tetap berolahraga dan saya ingin rambut saya juga happy karena sehat terlindungi.

        Selama ini saya sudah coba beberapa merk shampoo, conditioner, dan serum sambil berharap ada yang super cocok untuk rambutku. Makanya saya sangat excited ketika Rejoice mengeluarkan varian baru untuk wanita berhijab. Kayak apa sih? Beneran oke g nih? Semua pertanyaan saya terjawab sudah setelah datang di acara launching Rejoice 3in1 bersama teman-teman blogger dari IHB (Indonesian Hijab Blogger) Pas terima undangannya saya makin penasaran karena selain event Launching Rejoice 3 in 1 shampoo pada lembar terakhir undangan juga ada surprise lirik lagu, yang penyanyinya masih dirahasiakan uulalaa


Saturday, July 1, 2017

Review Irwan Team Hair Design Salon

       

          Ini pengalaman pertama saya nyalon di Irwan Team Hair Design, dan to be honest saya sangat amat puas sekali dengan pelayanan yang diberikan. Thanks to Clozette yang memberikan kesempatan untuk nyobain treatment di Irwan Team Hair Design ♥ Awalnya saya galau antara mau potong rambut/ creambath atau hair spa/ atau cobain perawatan Kerastase. Berkat konsultasi dengan frontliner Irwan Team (yang awalnya saya kira admin kasir ternyata supervisor Irwan Team Salon cabang PIK Avenue yang sangat helpfull dan cantik dengan grey hair ombre-nya) akhirnya saya mantap pilih Kerastase Treatment walaupun saya sama sekali tidak ada bayangan seperti apa treatmentnya dan akhirnya yesss super puas dengan hasilnya. 




       Irwan Team punya 14 cabang di Jakarta: Pondok Indah Mall, Gandaria City, Kota Kasablanka, Senayan City Mall, Grand Indonesia, Summarecon Mal Serpong, Summarecon Mall Bekasi, Central Park Mall, Mall Kelapa Gading, Lippo Mall Puri Indah, Emporium Pluit Mall, Bintaro Jaya xchange Mall, Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Point Cut by Irwan Team, dll. Cabang di PIK Avenue ini katanya yang paling bungsu alias baru 7 bulan opening. Asiknya lagi, masih ada Promo diskon 20% untuk all treatment! Uhuiyyy banget deh






        Irwan Team salon PIK avenue terdiri dari 2 lantai. di lantai 1 untuk styling, hair treatment, termasuk Private Ladies Area yang sangat nyaman untuk wanita berhijab. Di Lantai 2 untuk Kerastase Treatment, tempatnya super exclusive dan super nyaman, bersih dan wanginya enak banget. Recommended. Private Ladies Area ini tersedia di seluruh cabang Irwan Team Hair Design kecuali di cabang Mall Kelapa Gading




          Untuk Kerastase Treatment, pertama-tama kita akan tes kondisi rambut dan kulit kepala untuk menentukan perawatan dan produk kerastase apa yang paling pas. Pada saat tes, kulit kepala kita akan dipotret menggunakan alat khusus dan hasilnya akan diperlihatkan ke kita. Untuk kondisi kulit kepala saya terdeteksi mengalami kerontokan rambut karena pada hasil tes menunjukkan untuk 1 pori-pori kulit kepala yang normalnya berisi 3 helai rambut, dihasilnya hanya 1 dan beberapa yang 2 helai. Selanjutnya untuk tes helai rambut, hasilnya normal yeayyy karena helai rambut berwarna hitam tanda rambut sehat, kalau berwarna coklat atau kuning tandanya rambut kita kering. Brand Ambasador (BA) Kerastase juga banyak memberikan tips-tips penting merawat rambut dan saya puas bertanya apa saja tentang kondisi rambut dan perawatannya yang tepat seperti apa. Dijelaskan juga sekilas tentang produk-produk Kerastase dan berdasarkan hasil tes kondisi rambut dan kulit kepala, saya direkomendasikan untuk ambil Scalp Activation Ritual selama 90 menit. Can't Wait to Tryyyyy




      Secara garis besar Kerastase Scalp Activation Ritual seperti ini:

1. Tes Kulit Kepala dan helai rambut
Selain pengecekan menggunakan alat khusus, di sesi ini juga sebagai sesi konsultasi, BA Kerastase secara interaktif akan sering mengajukan berbagai pertanyaan terkait kondisi rambut kita, kebiasaan sehari-hari untuk perawatan rambut, dll dan sebaliknya kita pun bisa puas mengajukan pertanyaan seputar perawatan rambut. Saya yang selama ini merasa kondisi rambut saya baik-baik saja ternyata baru menyadari harus lebih teratur dan care dengan perawatan rambut dan kulit kepala sehari-hari.




2. Hair wash dengan produk Kerastase Specifique Bain Prevention.
Satu yang jadi PeEr saya, mengurangi keramas dengan air hangat :( karena kebiasaan ini yang membuat pori-pori kulit kepala terbuka dan semakin berpotensi hari loss atau kerontokan rambut. Kalaupun misalnya keramas menggunakan air hangat, pada saat membilas gunakan air dingin agar pori-pori menutup. Sesi keramas ini sangat menyenangkan selain terapistnya yang sangat berhati-hati dan concern dengan request kita (karena kulit kepala saya termasuk sensitif jadi pijatannya pun sangat amat hati-hati dan nyaman) ruangannya bagus dan dilengkapi dengan kursi pijat otomatis! Bikin betah banget buat pemanasan relaxing treatment, perawatan belum juga mulai saya sudah pingin bobo aja wkwkwk




3. Pengaplikasian Produk Scalp Treatment Kerastase
Untuk sesi ini produk kerastase diaplikasikan di kulit kepala 1 bagian demi 1 bagian merata sambil dipijat. Kulit kepala terasa adem semriwingggg mungkin ada kandungan mint-nya. Pas mau baca ingredientsnya: ternyata bahasa Jepang wkwkwk oiya kita juga ditawarkan berbagai macam teh dan kopi sebagai compliment alias free, dan karena saya doyan minum, tiap habis ditawarin lagi dan lagi. Saya pilih Chamomile Tea yang menenangkan dan sebungkus biskuit coklat WRP diet. Sambil perawatan rambut, ditawarkan juga free Hot Stone Massage untuk kaki, tangan, dan bahu. Kita juga bisa pilih Oil Treatmentnya mau apa, saya sih Chocolate Vanilla yummm. Selama pengembaraan perpijatan, kali ini termasuk yang paling jadi favorit saya. Sesi ini bener-bener relax lahir batin mulai treatment, massage, dan steam nya juaraaa. Alat steamernya juga beda dengan yang pernah saya pakai selama ini, memakai micro steamer semacam ada handuk panjang yang menempel dialat steamer dan suhu steamernya bisa di setting berapa lama untuk panas dan uap dingn dibeberapa menit sebelum sesi berakhir langsung terasa hawa dingin segar. 




4. Bilas rambut dan aplikasi conditioner.
Saya sempat tanya juga apakah semua Kerastase treatment itu alur dan sesi perawatannya sama aja hanya beda produk kerastase yang digunakan atau gimana. Ternyata beda-beda. Ada juga yang sesi hair wash diletakkan di akhir. Nah setelah dibilas, diaplikasikan juga conditioner fungsinya biar rambutku yang rapuh ini semakin terlindungi karena melapisi kutikula.




5. Pengeringan rambut dan pengaplikasian Kerastase Spesifique Cure Anti-Chute Intensive, Kerastase Resistance Ciment Thermique, dan Kerastase Chronologiste
Saat-saat sesi terakhir ini juga sangat menyenangkannn. Selain dikasi serum yang diaplikasikan menggunakan alat penyemprot khusus yang pingin kubeli juga buat dirumah namun tidak dijual hehe, sebelum dilakukan blow, rambut kita juga diolesi cream untuk pelindung, dan setelah blow disemprotkan lagi kerastase chronologiste untuk memperkuat helai rambut sekaligus sebagai hair mist yang wanginya enak.




What i love about Irwan Team Hair Design Salon? Ruangannya keren, bersih, rapih, wangi dan makin keren karena dilengkapi dengan Ladies Private Area yang membuat para wanita nyaman. Pelayanannya beyond expected, terapist sangat memperhatikan kenyaman treatment kita, setiap akan melakukan sesi perawatan, mereka akan menjelaskan treatment dan produk apa saja yang akan digunakan, menanyakan request kita, dan selalu bertanya apakah kita sudah merasa nyaman. Seluruh tim Irwan Team yang saya temui hari itu sangat ramah dan helpfull, mulai dari reserved by phone, diterima oleh tim front desk, hingga akhir sesi. Absolutely will be back again for Kerastase Treatment







Harga untuk Scalp Activation Ritual ini Rp 500.000,-

More info cuzzz langsung ke
instagram : @irwanteamhairdesign
website : www.irwanteam.com

Happy Me Time ♥

        

Sunday, April 9, 2017

Miso Soup (misoshiru) halal : Apa dan Bagaimana cara membuatnya

        Sebagai pecinta masakan Jepang, selain Salmon yang diolah beragam gaya, miso soup juga tidak lepas dari pelengkap penyajiannya. Menjelang weekend seperti biasa kami (saya dan suami) hunting ikan salmon untuk dimasak dihari sabtu. Biasanya kami masak yang simpel, Blackened Salmon Grilled pakai blackpepper dan olive oil dan selada segar berlimpah sebagai penyeimbang makan sehat. Tak terduga pas lagi jalan dideretan rak, saya menemukan tulisan halal MUI. Produk apa ini? mana tinggal 1 pc pula kan makin kepo ya hehe. Ternyata Miso! Bahan makanan populer Jepang yang terbuat dari fermentasi rebusan kedelai, beras, dan garam. Fermentasi kedelai dengan ragi kojikin mengurai protein kedelai dan menghasilkan asam amino. Nah rasa lezat asam amino ini biasanya dikenal dengan umami rasa ke-5 setelah manis, asam, asin, dan pahit. Miso mengandung protein, vitamin, B-12, vitamin E, dan isoflavon. Semakin gelap warna miso, semakin kuat rasanya. Miso digunakan sebagai bumbu masak untuk berbagai masakan Jepang. Yang saya tahu sih ya Miso Soup.