Monday, January 12, 2015

IHB January Blogspot Challenge

Welcome 2015 :))

        Dalam rangka menunaikan kedisiplinan nulis blog, postingan pertama di tahun 2015 ini adalah menjawab tantangan dari Indonesian Hijab Blogger. Sejenak flashback, blog ini dibuat sejak 2009, dibikinin pula sama teman pas kita lagi nganggur nunggu jadwal kuliah. Alamat emailnya pun diurusin sama dia. Template, desain, semuanya. Saya cuman setor judul doang (teman durhaka). Karena sejak awal g megang dan ngurusin blog ini sendiri jadilah setelahnya nganggur lamaaa banget sampe disarangin laba-laba. Postingan selanjutnya kebanyakan isinya curhatan (mostly when suddenly i get bored). itulah mengapa isi blog saya murni tanpa tujuan, abstrak, dan cenderung sebagai sarana pelepasan emosi.

        Kenapa di blog? sederhana saja: biar g di kepoin ortu ;p dulunya suka nulis di agenda. nah pas pindahan dalam rangka dinas kantor, packing-unpacking stuff, seringnya agenda2 itu pada berceceran dimana2, kadang dibacain sama ibu, kan maluuu. Berasa ditelanjangin. Mau dimusnahkan aja agendanya tapi sayang. Soalnya masih sering dibaca2 juga buat hiburan. Trus pernah juga bikin notes di facebook (fb), eh g berapa lama kemudian bapak-ibu tiba-tiba pamer kalo punya akun fb, nge-add friend, dan komen2 hahaha. Trus nyoba posting instagram secara rutin disetiap foto yang diposting, ternyata follow2an sama sodara2 dan ujung2nya ortu bikin akun juga karena g mau kalah eksis twewewewewww.

        Jadi, sejarah saya bikin blog adalah, sebagai jujukan tempat curhat yang tidak diketahui orang-orang terdekat. Jadi harapan awal justru semoga blog saya tidak ada yg baca. Atau kalo ada yg tiba-tiba nyasar, mereka g tau kalo itu blog saya. *nyengir*. Dengan begitu saya bisa bebas berekspresi disini (balada anak introvert).

        Time flies,,,seiring waktu dengan kegemaran melahap buku-buku dan artikel, blogwalking kesana kemari, bertemu dengan para blogger yang inspiratif, membuat saya melongo. wow! they are amazing. Dan betapa blog itu sangat sangat sangatlah bermanfaat. Dan how fool i am, selama ini tidak memanfaatkan blog secara optimal. Turning point saya adalah pada saat berkenalan dan bertemu dengan teman2 di IHB (Indonesian Hijab Blogger). Snap snap! saya langsung terbakar lagi buat menghidupkan kembali blog saya yang lama mati suri. Saya langsung sering nanya ini itu ke teman-teman IHB yang baik hati, mulai dari setting komentar, design template simpel, sampai pasang logo IHB dan pasang link saya baru tau lhooo *tutup mukaaa*

        Apalagi pas pertama daftar member IHB saya dapet email kalau saya ditolak! huhuhu karena belum memenuhi syarat 3 bulan terakhir aktif ngeblog. yaaa saya ngeblognya loncat-loncat soalnya. Sedih lhoo ternyata rasanya haha tapi senangnya teman-teman pengurus IHB akan mereview tiap bulan jadi begitu archieve blognya udah 3 bulan berturut-turut Insha Allah bisa masuk link di blog IHB, dan sebaliknya yang udah masuk bisa juga di hapus link blognya kalo ternyata g aktif. Jadi buat teman2 lain yang bernasib sama dengan saya, tenang aja, sabar aja, rajin aja, buat tulis postingan di blog *wink*

        So, long story short, inilah Resolusi Blog 2015 versi saya:

1. Blog ini masuk di daftar link blog indonesianhijabblogger
2. Content/isi blog ini hanya hal-hal yang bermanfaat buat pembaca. Sehingga semoga bisa menjadi sarana dakwah dan sharing ilmu juga. Jika ada yang baca blog ini, setelahnya harus bertambah lebih baik bukannya bertambah galau apalagi menyesatkan.
3. Tiap postingan disertai foto. biar penyakit males-mindah-foto-dari-dslr-ke-blog-trus-diedit ini segera lenyap. Agak miris soalnya lihat folder foto koleksi saya bejibun tapi hanya teronggok begitu saya dikamera tanpa ada guna karena tidak di sharing ke orang lain (foto pas traveling, pas nikah,dll). Saya sempat surprise juga pas ihb challange di instagram ternyata foto pernikahan saya yang pakai paes ageng tapi berjilbab sangat diminati dan bisa jadi inspirasi buat muslimah yang mau menikah juga. Daripada saya harus ngirim foto itu satu persatu ke email yang request, lebih baik saya tulis aja di blog. Lebih efektif dan menjangkau lebih luas.
4. Someday saya pingin jadi buzzer atau endorsement suatu produk via blog. sounds interesting yet fun. membayangkan akan menerima kiriman produk, gratis, bisa cobain produk2 yang happening, bahkan dibayar buat hal-hal yang sebegitu menyenangkannya.
5. Jadi blogger yang diperhitungkan di Indonesia dan mancanegara tahun ini dan seterusnya. Blognya bisa lebih spesifik dengan 1 tema yang sampai sekarang saya mesih bingung menentukannya. soon,,,

        Buat kamu. iya,,,kamu,,,;p hei blogger2 muda, cetharr, dan membahana, ayok ikutan juga tantangan dari IHB Blog Post Challenge ada hadiah menarik juga lho uhuiyyy kan :)



No comments:

Post a Comment