Sunday, September 24, 2017

Travelling Kuala Lumpur on weekend

Holaaa, liburan atau travelling kayaknya tidak bisa dipisahkan dari rencana kehidupan anak muda jaman sekarang. Jangankan dewasa muda alias yang sudah kerja dan ingin menikmati waktu liburan dengan bepergian ke suatu tempat, sekarang anak-anak sekolahpun sudah familiar travelling sendiri atau bersama teman-teman baik destinasi wisata didalam maupun luar negeri. Tahun ini tuh sebenarnya saya sudah komitmen untuk menabung buat rumah sama daftar haji, konsekuensinya ya salah satu pos pengeluaran harus teralihkan, unfortunately kebutuhan tersier alias rekreasi, jalan-jalan, travelling huhuhu

Sempat sedih juga sih pas diingatkan Path memories one year ago jreng jreng bulan Januari muncul foto foto pas travelling ke Jepang, pas di Mount Fuji, terlebih pas ke Tokyo Disneyland. Muncul juga pas menyepi ke Ubud Bali, ikut yoga, spa, makan sehat, namaste abissss. Belum lagi pas travelling ke Hongkong naik crystal cabel di Ngho Ping, Ke Museum Madame Tussauds, dan Hongkong Disneyland. Tahun lalu itu padahal jadi tahun tersetress di kerjaan, tapi Alhamdulillah memori yg terekam yg indah indah karena travelling itu. I do looooove travelling ♥

Sampai melewati setengah tahun ini, cap di paspor masih kosong, on the track nabungnya :)) eh bulan ini berangkat juga ke KL, gegara grup wa yg iseng2 ngajakin travelling rame-rame tanpa cuti alias 2hari doang, entah kenapa daripada Singapura kita pada setuju ke Kuala Lumpur Malaysia. Kebetulan ada kawan baik merangkap ketua geng jalan-jalan yang berbaik hati repot2 mengurusi semua keperluan kita, mulai dari pesan tiket pesawat, booking hotel, sampai sewa mobil. Kami kami ini tinggal prepare packing doang sambil nabung dan transfer bertahap. Mulai ittenary lengkap, to do list daftar bawaan, tukar uang ringgit semua terupdate di grup trip kami setiap hari. Sangaaaatttt menyenangkan. Total untuk pesawat PP (berangkat air asia pulang Garuda), nginap di hotel Wolo Bukit Bintang, sampai sewa mobil untuk 2hari kami urunan total sekitar 2,5jt. Rinciannya pesawat PP 1,6jt, hotel 450rb, sewa mobil 400rb. Selain itu kita tukar uang buat makan, jajan, dan belanja oleh-oleh sekitar 1-2juta buat jaga-jaga. Kalau sisa tinggal ditukarkan kembali selepas balik ke Indonesia.

So, hari yang dinanti-nanti dan bikin semangat kerja akhirnya tiba juga. Kami berangkat ber 8 orang mamak2-g-rempong wkwkwk. Janjian di soetta subuh karena kita ambil flight paling pagi. Dan karena berangkatnya pakai Air Asia non bagasi jadi diwanti-wanti g boleh rempong. Cukup bawa 1 koper kecil yang g penuh sama tas tas lipat aja. Jangan bawa cairan lebih dari 100ml biar g rempong di imigrasi. The day, alhamdulillah semua datang ontime jd yeay no drama, awal yang indah. Lalu setelah check in via mesin, kita menuju BRI transfer Lounge di terminal 2 Soetta buat sholat subuh dan sarapannn. Fyi buat pemegang kartu kredit BRI Platinum cukup potong poin saja, dan BRI Prioritas bisa dapat 2 orang free entry. Oke lalu setelah bersiap-siap dan kenyang (hatipun senang) kamipun prepare waktu buat lewatin imigrasi yang antrinya kayak ular naga panjangnya bukan kepalang. But Alhamdulillah lagi salah 1 kawan dengan santainya kumpulin paspor dan tiket kita buat diserahin ke petugas  BRI transfer lounge simsalabim melengganglah kami ber8 ke jalur khusus dengan diiringi tatapan heran orang-orang yang kami lewati. Lalu kami langsung lewat aja semua, sementara petugas BRI transfer lounge masuk keruangan imigrasi untuk mengurus paspor kita. Fase melewati antrian imigrasi yg kalo weekend atau musim liburan bisa 30menit-berjam jam kami cukup 1menit saja cuzzz. Kami aja terkaget kaget sendiri selama ini tidak pernah memanfaatkan fasilitas Sapphire BRI transfer lounge padahal bolak balik nongkrong disana. Yess berkah kedua.

Kami berangkat saat Euforia Asean Games di Malaysia sekaligus heboh-hebohnya pemasangan bendera Indonesia terbalik dan berita seputar kekecewaan Indonesia terhadap Malaysia. Nah malamnya ada pertandingan sepak bola Malaysia lawan Indonesia wkwkwk. Pas didalam pesawat saya sebelahan sama atlet cricket (bener g sih tulisannya?) Indonesia. Bagaimana saya tau? Apakah saya kepo tanya2 dese? Tentu tidaaak. Saya tau karena para atlet Indonesia terbang dengan menggunakan seragam merah lengkap dengan tulisan jenis olahraga di punggung. Dan mereka cuman bawa barang bawaan dikit layaknya mau naik taksi. Melihat pemandangan didalam pesawat yang di"merahkan" oleh para atlet Indonesia entah kenapa saya jadi haru... Semoga selalu membanggakan Indonesia ya gaesss

Sampai di bandara KL, insting mamak mamak ini langsung ON melihat begitu banyak macam jajanan dan brand brand lucu yang tidak ada di Indonesia. Ehm Garrets popcorn, Subway, Sepatu yg mirip Melissa namanya Bunny apa gitu. Saya langsung geregetan pingin melipir ke Watson/guardian/century nyari Masker Freeman!!! Kyaaaa tapi sebagai mamak mamak g rempong kami langsung kembali fokusss buat nyari mobil sewaan kami. Sambil berpikir nanti gampaaang belanja oleh2nya dibandara aja pas pulangnya. Senyummmm

Mobil sewaan kami pun tiba, lebih tepatnya bus mini isi buat 12orang. Drivernya saya lupa namanya yg saya ingat dia pasrah disuruh moto2in kita haha. Hari pertama mumpung masih pagi kami langsung kedaerah Highland, bukan ke Genting tapi ke Colmar Tropicale. Belakangan saya tahu ternyata disana jadi lokasi pembuatan iklan kopi kemasan si Afgansyah Reza. Lokasinya memang Eropa banget ternyata syutingnya di KL sini. Sepanjang jalan dari bandara ke lokasi pertama saya tidur pulasss sodara sodara sekitar 3jam sepertinya. Kami mampir makan siang di semacam rest area tol, saya nyobain Nasi Lemak+ Es Teh Tarik, ada yg beli kue putu juga haha, trus nyobain chestnut. Saya sm kawan saya uda ngiler aja pas tengok McD ada ice cone King Fruit, dikepala saya mennn durennn, kalo kawan saya mikirnya mennn nangka. Sebelum balik kemobil kami langsut melesatttt kedalam McD yg ternyata antriannya panjaaang hiks akhirnya kami merelakan dadah dadah sama ice cone Duren  McD yang menggoda itu

Jadi di Colmar Tropicale itu semacam resort yang desain bangunan dan suasananya Eropa bangetttt puas foto-foto disegala sisi, eh kami lihat ada restoran unyu banyak banget disini, nyesel gaes makan di rest area. Puas foto foto dan jajan nyemil es krim gelato, kami lanjut ke destinasi selanjutnya Japanese Tea Garden. Masih dalam 1 kompleks yang sama, cuman bedanya ini dari tempat parkiran mobil kudu jalan kaki menanjak sekitar 500m. Tempatnya adem dan asri hijau hijau sejauh mata memandang. Disini ada air terjun bertingkat mini dan jembatan ala taman di Jepang. Ini juga sama sih, intinya cantik buat foto-foto. 2 obyek wisata ini sama sama penuh dengan wisatawan jadi harus pintar pintar cari angel foto yang cakep biar g "bocor" frame kita sama orang orang yang sedang lalu lalang. Disini juga ada rumah bambu ala Jepang dan ada persewaan kimono juga. Memori indahku agak terkoyak gegara pas lagi jalan jalan dipepohonan lihat kaki seribu seukuran ular warnanya hitam, asli super geliiiii lalu lari terbirit-birit zzzzz

Puas berfoto ria dikedua tempat indah ini, kami buru-buru meluncur ke destinasi selanjutnya: Batu Caves ♥ karena lokasinya jauh kami berpacu dengan waktu agar masih sempat kesana sebelum magrib. Saya sering lihat patung dewa raksasa keemasan di foto teman-teman saya yang lagi main ke KL, dengan latar belakang bukit hijau dan anak tangga berjejeran, bayangan saya ini letaknya jauh dari pusat kota ternyata dipinggir jalan besarrr. Sebelum masuk Batu caves kami belanja oleh oleh dulu ditempat rekomendasi driver, tempatnya di gudang gitu dan harganya super miring karena tempat grosiran. Saya cuman beli gantungan kunci sama tempelan kulkas aja sesuai budget lanjut ke Batu Caves. Di areal Batu Caves ternyata luas sekaliiii dan tidak hanya patung emas, ternyata banyak juga spot menarik lainnya. Saya tertarik dengan patung hanoman berwarna hijau, dibelakangnya ada kuil. Tidak jauh dari sana ada juga 1 areal yang dipagar tertutup tapi masih kelihatan dari luar, ada pahatan kereta kencana dan beberapa patung lainnya, sepertinya tertutup khusus untuk ibadah. Selain itu juga ada kuil yang lebih besar diatas puluhan anak tangga. Pada saat itu ada lagi ada ibadah jadi terdengar kidung pujipujian. Beberapa spot juga sedang mengalami renovasi, dan sepanjang kanan kiri jalan banyak penjual yang menjajakan perlengkapan ibadah, wewangian, dan aneka kalung bunga berwarna kuning. Serasa di film-film India. Disini juga banyak burung merpati dijalan dan sepertinya memang banyak yang kasi makan jadi seru ala ala jalanan Eropa huhuiyyy.

Okeiyy menjelang senja kami buru buru menyudahi wisata hari pertama dan langsung cuzzz check in ke Wolo Hotel daerah Bukit Bintang. Sampai sana saya super girang, ternyata kanan kiri depan belakang tempat shopping dan jajanan semua aarghhh. Oke, saya sangat merekomendasikan hotel ini dari segi budget, kenyaman, dan lokasi. Kami kemarin dapat rate 800rb an buat 1 kamar double bed jadi masing2 400rb an. Hellooo ini malam minggu gaes, kami pun buru buru mandi sholat beberes buat langsung cari makan. KL bukit bintang dimalam minggu sangat amat ramai hingar bingarrrr tapi seru dan nyaman buat pejalan kaki. Letak hotel wolo itu diperempatan  rame banget bahkan dari jendela kamar bisa kelihatan zara, mcD di mall mall terdekat. Kami memutuskan nyobain Arabian Cuisine.

Sebenarnya banyak banget pilihan disepanjang jalan dekat hotel, plus para pegawai restonya yang sebelas dua belas sama Zeyn Malik 1D tampannya, saling mempromosikan menu resto masing masing, jangan gagal fokus ya gaesss. Akhirnya kami memutuskan makan di restoran Tajine/Tagine karena pelayannya paling ganteng haha enggak ding, karena dia ramai tapi g ngantri lama. Kami langsung naik ke lantai 2 areal no smoking. Sambil pesan sambil kepo kanan kiri orang orang pada pesan apaan. Dan yang terpenting porsinya seberapa besar karena restoran arab/maroko tu jumbo piringnya. Akhirnya kami ber 8 pesan 2 kabsah Lamb, 1 kabsah Chicken, sama kebab. Minumnya macem macem yang penting hangat, saya order milk tea. Oke, Kabsah Lamb nya super recommended, untuk masakan yang namanya kambing, ini sama sekali g ada "hawa-hawa" kambingnya, sedappp sekali, super empuk, nasinya juga lezattt rempahnya tidak menyengat dan sangat friendly untuk ukuran lidah saya. Chicken kabsahnya juga endeus, kebabnya juga. Yang zonk cuman minumnya, jauh banget rasanya dengan bayangan saya si anak dumdum, koi, dan chatime, ini milk tea nya versi maroko banget kali ya jd awkward, g ada manis-manisnya. Apakah ini pakai susu kambing entahlah, tapi jika bisa memutar waktu saya pasti akan pesan Marroco Mint Tea.

Habis kenyang dan senang makan (oiya harganya saya lupa berapa yg pasti buat seporsi berdua sangat terjangkau dan puas), kami pun menikmati berjalan kaki menikmati suasana KL dimalam hari sambil keluar masuk toko, mall, jajan ini jajan itu, ternyata balik balik ke hotel sungguh saya makin yakin passion saya itu di kuliner, pas ngintip kantong belanjaan kawan kawan yg isinya barang keren keren yang g ada di Indonesia ataupun ada tapi disini lebih murah, saya dengan bahagianya tenten cheese tart tokyo secret, juice banan blueberry, dan perintilanan jajanan di seven eleven yang g masuk di Indonesia. Buat rencana besok saya bertekat buat nyobain Nando's chicken peri peri, ice cream cone McD duren, sm ice walls kit kat dan milo di swalayan. Sama cari Freeman masker dan Aloe vera gel Nature Republic yg lagi heboh didunia per skin care an gegara diracunin sama Suhay Salim wkwkwk. Have a great Saturday Night, see you on next post Travelling Kuala Lumpur on weekend part 2 ♡ wait wait ada yang lupa, didepan hotel pas disebrang jendela kamar, ternyata ada street performer yang rame banget. Pas kami lewat lagi pada heboh joged india lanjut arab, pas baliknya kok rada rada familier, ternyata giliran pertunjukan dangdut Indonesia dengan lagu terhits se-BalaJaer : Sambalado. Sekian. Muach

1. Seru yah klo jalan2 bareng temen2 cewek, semacam ada temen buat shopping gt hehehee..

Duileeehhh Tiaaa, ter-lamtur bener itu yah balajaer hahahaaha

1. Super seruuu mb yeye ♥ iyesss whyyy ketemu sambalado wkwkwk

2. Yak!! Aku bacanya seru banget! Jadi pengen ke KL deh, terutama kulineran yg kamu ceritain XD BTW baru tau Coleman resort, dekat Genting gak yaa.. rencana bulan depan aku ke Genting 3 hari hehehe..

1. Iyaaa kerjaanku jajan mulu di KL haha kalo Colmar Tropicale kyknya deket genting yak jalan mendakinya rutenya sama kayak pas aku ke Genting jaman dulu, beda suasana aja yg ini Eropa sm Jepang. Waaaa asik ni yg mau cuzz ngetrip ke KL, buka jastip siss wkwkwk

3. Hohoho.. Keliling KL udah berasa kayak keliling dunia ya :)

1. Hehehe iyayaaa baru nyadar, ke Malaysia, Eropa, Jepang, makannya mampir direstoran Arab mantappp

4. Pengen ke Colmar Tropicale kayaknya bakal puas foto-foto di sana :D

1. Iyaaa instagramable banget si Colmar Tropicale ini ♡

5. Cucok, pas emang mau cobain ke KL ternyata bisa wiken gateaway yak :D

6. Asiik.. mantaps ya tulisannya . aku belom puas shopping.. mau balik lg ... buat nikmatin shopping sama makan arabian food lagi

7. Asiik.. mantaps ya tulisannya . aku belom puas shopping.. mau balik lg ... buat nikmatin shopping sama makan arabian food lagi

8. Wahhh kak.. kelanjutan hari keduanya gak ada kah? Penasaran hihii beli freeman di bandara harganya murah gak kak?

9. beli freeman di malay dimana kak??